Ridwan Kamil Bakal Maksimalkan Ide-Ide Kreatif Guna Mengurangi Kemacetan dan Banjir di Jakarta

Ridwan Kamil Bakal Maksimalkan Ide-Ide Kreatif Guna Mengurangi Kemacetan dan Banjir di Jakarta

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:12
share

JAKARTA - Cagub Jakarta, Ridwan Kamil menyebutkan, bakal memaksimalkan ide-ide kreatif dalam mengurangi persoalan kemacetan dan banjir yang ada di Jakarta ini selama lima tahun ke depan.

"Jangan pernah berjanji akan beres, akan beres, itu terlalu takabur kan. Banjir itu tidak ada namanya istilah bebas banjir, yang ada itu adalah mengurangi secara maksimal banjir. Mengurangi secara maksimal kemacetan dan lain sebagainya di waktu yang terbatas dalam lima tahun," ujar Ridwan Kamil pada wartawan, Selasa (22/10/2024).

"Dengan kewenangan kita akan memaksimalkan dengan ide-ide kreatif, termasuk ide RIDO tadi yang baru yaitu mengurangi pergerakan supaya jangan selalu memfasilitasi pergerakan," tuturnya.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam waktu yang terbatas kepemimpinan Jakarta, pasangan Ridwan Kamil-Suswono bakal mengurangi persoalan kemacetan dan banjir di Jakarta. Berbagai ide pun bakal direalisasikan guna mengantisipasi persoalan tersebut.

Tak hanya persoalan kemacetan dan banjir saja, kata dia, persoalan lainnya pun telah disiapkan solusinya oleh pasangan RIDO. Nantinya, dalam debat pun pasangan RIDO bakal membeberkannya lebih lanjut tentang solusi untuk Jakarta.

"Kami punya banyak solusi terhadap masalah-masalah yang ada di Jakarta dan juga pengalaman yang bisa dibagikan karena tak semua jawaban itu harus sesuatu yang baru, kebanyakan adalah sebagian sudah kami lakukan," paparnya.

 

Cagub Jakarta nomor urut 1 itu menambahkan, pasangan RIDO pun telah siap untuk menghadapi debat berikutnya. Dia pun bakal selalu latihan untuk menghadapi debat nanti agar bisa menjawab tepat waktu.

"Kalau debat saya kira sama, kita harus kuasai topik-topiknya. Saya tetap tidak akan takabur, saya selalu latihan Karena menjawab satu menit itu gak mudah ya Jadi lebih ke latihan agar tepat waktu Dan kami punya banyak solusi terhadap masalah-masalah yang ada di Jakarta. Jadi Insyaallah siap untuk debat berikutnya," katanya.

Topik Menarik