Warga Senepelan Diminta Bisa Menggunakan Hak Pilih

Warga Senepelan Diminta Bisa Menggunakan Hak Pilih

Terkini | pekanbaru.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:00
share

Pekanbaru, iNewsPekanbaru.id - Guna mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Polsek Senapelan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pilkada di Aula Polsek Senapelan, Jalan DI Panjaitan No.11, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan,  Jumat, lalu. Acara ini dihadiri oleh jajaran Forum RT/RW, para lurah se-Kecamatan Senapelan, serta beberapa pejabat Polsek Senapelan. 

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut, Kanit Binmas Polsek Senapelan AKP A. Butar Butar bersama Panit 1 Jufri dan Panit 2 Aipda Dedi S, menyampaikan imbauan kepada seluruh warga, khususnya di Kecamatan Senapelan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilukada. 

AKP A. Butar Butar menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar bersatu dalam menjaga suasana damai selama pemilihan. Ia menekankan pentingnya menjaga hak pilih dan turut berpartisipasi aktif saat hari pencoblosan tiba. "Kami mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan turut serta menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif," ujar AKP A. Butar Butar. 

Selain itu, Polsek Senapelan juga menghimbau warga agar tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif atau provokasi yang mungkin beredar di media sosial ataupun lingkungan sekitar. “Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak terprovokasi oleh berita yang berpotensi memecah belah. Mari kita jaga ketenangan bersama,” tambahnya. 

AKP A. Butar Butar turut menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antarwarga meskipun terdapat perbedaan pilihan politik. Menurutnya, menjaga persatuan dan silaturahmi adalah kunci utama untuk membangun lingkungan yang harmonis di tengah momen Pemilu yang sarat dengan perbedaan. “Berbeda pilihan adalah hal wajar, namun jangan sampai perbedaan tersebut merusak silaturahmi antarwarga,” tegasnya 

Dalam penutup acara, kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memperkuat kemitraan dan meningkatkan kepercayaan publik (public trust) terhadap Polri. Dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

Kegiatan Cooling System ini berjalan dengan lancar, dan seluruh peserta tampak berkomitmen untuk mendukung terciptanya Pemilu yang aman dan damai. Situasi di sekitar lokasi pun tetap kondusif, mencerminkan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Senapelan.
 

Topik Menarik